1350 Pancinger Kakap Putih Pecahkan Rekor Muri

dsc_0444

Sebuah prestasi yang sangat tinggi di pecahkan oleh 1350 pancinger kakap putih terbanyak yang di catat oleh Rekor Muri. Peristiwa terjadi pemecahan rekor muri ini terjadi pada tanggal 19-20 November 2016 ketika diadakan “Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional 2016" di Pelabuhan Kendal Jawa Tengah, yang mempebutkan Piala Tetap Bupati Kendal Bersama Insane Fishing Club.

Penyerahan rekor muri diberikan kepada tiga orang yaitu Andy Widjaya, Ketua Insane Pusat yang memprakarsai terpecahnya Rekor Muri, Zaky Zaman sebagai Insane pelaksana dan Ibu Mirna Anissa Bupati Kendal, selaku pelaksanaan. BACA SOSOK BUPATI KENDAL

Tepuk tangan gemuruh dan membahana ketika Ibu Simanjuntak perwakilan Rekor Muri memberikan penyerahan piagam kepada ketiga perwakilan ini.  Tepuk tangan para pancinger merupakan luapan bahagia para angler yang hadir. Ya kami semua patut bangga atas terciptanya rekor muri ini mengharumkan nama pancinger. “Saya terharu dan bahagia yang luar biasa saat ini, terima kasih untuk semua.” KataZaky Zaman terharu dan bahagia.

dscn4522

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andy Widjaya Ketua Insane Pusat, “Salam hormat untuk para Insaner, ini adalah merupakan kegiatan pertama Insane yang melibatkan peserta terbanyak sampai meraih rekor muri. Saya berikan penghargaan dan penghormatan yang tinggi kepada panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan  sejarah ini dan juga para pemancing yang ikut serta terlibat dalam pemecahan rekor muri. Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Mirna Anissa  Bupati Kendal dan pemerintah Kendal yang mensupport  kegiatan kami,” kata Andy Widjaya .

Kunci sukses Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional 2016  ini adalah dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah Kendal yang di pimpin oleh Ibu Bupati Kendal. Sejak awal perencanaan lomba hingga pelaksanaan Ibu Bupati Kendal mendukung kegiatan turnamen mancing. “Kami pemda mendukung kegiatan turnamen mancing sebab dengan adanya kegiatan ini maka kunjungan  pariwisata ke kota Kendal. Dengan adanya pariwisata mancing bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Terkait dengan rekor muri yang kami terima ini menambah prestasi yang dicacat rekor muri sebelumnya. Selamat kepada pemancing yang berhasil memecahkan rekor muri,” kata Ibu Mirna Anissa Bupati Kendal.

Jalannya Turnamen

Sore jam 16.00 satu persatu para pancinger berdatangang ke Pelabuhan Kendal sebagai lokasi tempat diselenggarakan turnamen mancing.  Mereka berdatangan untuk mendaftar ulang dan menerima  kaos jersey, asuransi dan air mineral. Panitia yang dipimpin penuh oleh Zaky Zaman berjalan dengan tertib dan lancar.

dsc_0322

“Persiapan yang lama dan kesolidan panitia dalam menghadapi banyak pemancing yang berjalan lancar tentunya tidak lepas dari koordinasi panitia yang kami bangun jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan,” kata Zaky Zaman kepada Berita Mancing.

Semakin malam para peserta makin banyak yang datang dan pada pukul 20.00 dibacakan aturan turnamen dan tecnikal meeting kepada peserta turnamen. Sebelum teknikal meeting ketua Insane Pusat Bapak Andy Widjaya dan Joe Michae mendapat sambutan oleh para penari budaya yang mewakili warga Kendal, Para penari memberikan kalung bunga sebagai penghargaan.

dsc_0323

Tepat pukul 20.00 panitia menembakan kembang api untuk memberi tanda dimulainya turnamen mancing. Para pancinger menuju ke tiga titik yaitu break water sebelah timur, dermaga tengah, dan breakwater sebelah barat. Lantaran terbagi 3 titik lokasi mancing maka meski ada 1300 pancinger namun titik spot tidak berebutan.

Sepanjang malam petugas terus menerus menimbang ikan hasil yang dipancing para pancinger. Sampai batas waktu lomba di hari minggu tanggal 20 November 2016 pukul 08.00 wib. Usainya lomba ini maka panitia bekerja keras untuk menentukan siapa yang menjadi juara.

Juara

Sampai batas akhir tercatat ikan terberat secara keseluruhan. Untuk ikan kakap putih terberat  1,56 kg dipancing oleh Sunoto.  Atas keberhasilannya maka Sunoto meraih juara 1 ikan terberat  maka ia berhak  atas 1 sepeda motor + tropy (off the road). Piala dan hadiah diserahkan oleh Ibu Bupati Kendal.

Untuk ikan kakap putih terberat kedua seberat 1,19 kg diraih oleh Agung Fery, maka ia berhak atas  Juara 2 ikan terberat  dengan hadiah  Rp 7.500.000 + tropy yang diserahkan oleh ketua Insane Pusat Andy Widjaya.

dsc_0476

Sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Fahrurozi yang mendapat ikan kakap putih ikan terberat ketiga sebesar 1,15 kg. Fahrurozi berhak mendapat hadiah sebesar  Rp 5.000.000 + tropy yang diserahkan oleh Bapak Ari Wibawanto.

Untuk juara ke 4 diraih oleh Hariyanto dengan yang mendapat kakap putih seberat 1,13 kg. maka ia berhak atas  hadiah  Rp 2.500.000 + tropy yang di serahkan oleh Bapak  Yanto Wong Solo Insane Pusat.

Doorprize

Dalam hal ini panitia memberikan doorprize  1 sepeda motor (off the road) ,. Dalam kesempatan itu juga Joe Michael memberikan dua doorprize sepeda motor kepada peserta.

Secara keseluruhan turnamen mancing kakap putih tingkat nasional berlangsung sukses. Bahkan bisa menciptakan prestasi besar dengan berhasil memecahkan rekor muri.***mrk

 

Comments

comments

Comments are closed.