Kopdar Gabungan Komunitas Castinger Jabodetak

RUBRIK BERITA UTAMA _ KOPDAR GABUNGAN CASTINGER _ Ramainya bila Pancinger sudah berkumpul

Pemancing aliran casting rupanya masih memiliki gairah yang tinggi untuk menghidupkan eksistensi mereka di dunia mancing indonesia, terbukti dalam gelaran kopdar yang dibuat dadakan oleh kelompok “Castinger Koplak” di daerah Cariu Jonggol Jawa Barat cukup mengundang animo peserta dari banyak komunitas di sekitaran Jabotabek. Kopdar yang di selenggarakan secara spontan dan tidak memungut biaya pada para peserta ini di hadiri oleh beberapa komunitas seperti All About Angler, Family Uncales, Pokoke Mancing, BasTer dan Castinger Koplak.
Adalah Donny Taher, Nurvianto dan Wandi para panglima yang tergabung dalam komunitas Castinger Koplak dengan domisili basis wilayah Jonggol dan sekitarnya lah yang memiliki gagasan untuk membuat sebuah Kopi darat kecil kecilan dengan sesama rekan pancinger dari berbagai komunitas mancing sekitaran Jabodetabek dengan tujuan menjalin silaturahim dan saling mengakrabkan diri, karena sering kali berpapasan saat sama sama sedang mancing teman teman enggan untuk bertegur sapa karena tidak saling mengenal, nah dengan event ini di harapkan ke depannya bisa saling kenal dan lebih banyak informasi sharing tentang kegiatan memancing.

RUBRIK BERITA UTAMA _ KOPDAR GABUNGAN CASTINGER _ Poto Bersama Peserta Kopdar Lintas Komunitas
Jauh sebelum acara Kopdar ini di selenggarakan, Pancinger pancinger Koplak (julukan bagi member Castinger Koplak) telah menyiapkan sebuah spot mancing yang masih cukup bagus di daerah Cariu Bogor, Ipam seorang pancinger yang juga Member the Koplak yang telah lama menjadi kuncen di spot ini lah yang mau dan rela berbagi spot untuk di jadikan ajang Kopi Darat para castinger gabus nantinya, dan dengan senang hati ia melakukan sterilisasi spot selama satu bulan.
Donny Taher yang merupakan pentolan dari Castinger koplak telah memutuskan bahwa event Kopdar ini akan di selenggarakan pada tanggal 19 April 2015, dan seluruh peserta yang hadir tidak di kenakan biaya sedangkan tuan rumah akan menyiapkan konsumsi makan siang dan lahan untuk parkir kendaraan bagi peserta yang hadir, tentunya ini telah di sepakati bersama dengan para sahabat sahabat nya yang koplak. Mereka akan menyiapkan diri dan tenaga mereka untuk memberikan sevice bagi para tetamunya sesama pancinger sehobby.

RUBRIK BERITA UTAMA _ KOPDAR GABUNGAN CASTINGER _ Ronggo yang terkenal tekun dalam menggoda buruannya - Copy
Saya pun dapat tumpangan untuk hadir di tengah tengah para castinger gabus ini, bersama teman teman pancinger dai All About Angler kami berangkat pagi pagi sekali, tentunya setelah subuh, tapi ternyata perjalanan cukup jauh, hingga akhirnya kami sampai di lokasi sekitar pukul 08.30 pagi, dan rupanya semua teman teman pancinger sudah ada di lokasi dan sudah mulai mancing sejak pagi tadi, tapi masih bersyukur kami dapat sampai di lokasi yang sungguh terpencil dan sulit di jangkau, meski akhirnya kami harus di jemput oleh Ipam, Donny dan kawan kawan karena mobil kami tidak bisa masuk lokasi karena jalan sempit dan juga melewati jembatan sungai Cibeet yang hanya cukup untuk sepeda motor.
Setelah bersalaman dan sedikit bersenda gurau kawan kawan yang datang bersama saya langsung di arahkan untuk mancing dulu oleh Dony dkk, om silahkan di cicipi dulu spotnya, ujar donny, Ipam dan Wandi, sengaja kami siapkan buat hari ini lho om, rayu mereka memberi harapan kepada kawan kawan yang baru datang. Andre tatoo, Marko dan Iqqi pun segera memulai aktivitasnya, Andre di kawal oleh Ipam dan Donny pergi ke arah utara dan memutari spot, karena di ujung sekali sepertinya belum di jamah oleh Pancinger lain yang sampai terlebih dahulu. Tapi rupanya dugaan kawan mereka meleset, beberapa orang castinger sudah ada di lokasi itu. Hal tersebut membuktikan bahwa seorang pancinger rata rata memiliki naluri yang sama seiring jam terbang mereka memancing.
Berita mancing yang sengaja datang untuk berburu moment ini pun ikut mengelilingi sisi danau yang menurut informasi dulunya adalah sebuah sungai yang di matikan oleh pemilik lahan, hingga menjadi sebuah danau dengan ukuran panjang cukup fantastis.
Matahari sudah berada di atas kepala, tandanya kami seluruh peserta Kopdar harus kembali ke basecamp yang di siapkan oleh tuan rumah, sebuah warung kecil di dalam hutan (dalam batin saya siapakah yang mau belanja di tempat seperti ini, tapi tuhan selalu punya jawaban yang baik mengenai rencana NYA ) dan seluruh peserta pun berkumpul di tempat yang begitu sejuk, dari atas sini sebagian besar lokasi danau dapat terlihat begitu jelas dan indah sekali, sambil menyantap sayur Asem, ikan Asin, tahu tempe dan lauk pauk alakadarnya kami duduk menghadapi danau yang membentang tersebut. Tercipta obrolan yang begitu akrab dan bersahaja, ada kawan kawan yang berfoto bersama karena baru bertemu sejak kenal lama di media sosial, intinya terjadi keakraban yang begitu mengalir dan tulus disini.

RUBRIK BERITA UTAMA _ KOPDAR GABUNGAN CASTINGER _ Ciuman manis dari Andre untuk gabus yang ia taklukan - Copy
Jam makan siang sudah lewat, intensitas canda dan senda gurau kembali mereda tandanya para pancinger ini sudah mulai di landa rasa sakau lagi, lalu semua sepakat kembali melanjutkan mancing, ada yang masih penasaran dengan spot awal karena banyak sambaran tapi belum berhasil strike, ada yang mencari titik spot baru karena belum mendapatkan apa apa, yang pasti semua masih ingin mancing dan bersenang senang. Sedangkan saya sendiri dan beberapa teman pancinger memilih menyambung makan siang dengan kopi hitam dan ngobrol ngobrol kembali hingga terik matahari mulai berkurang, hari ini terasa agak panas meski kami masih dilindungi oleh pepohonan yang cukup rindang.
Dan hari pun semakin senja, saya telah tuntas melakukan dua putaran mengitari danau ini. beberapa orang pancinger sudah mulai kembali ke meeting point dan memilih istirahat, lalu tak lama kemudian semua kembali berkumpul. Saya mengarahkan seluruh peserta untuk berfoto bersama sebagai kenang kenangan bahwa moment indah ini telah terjadi di antara mereka. Dan berharap kedepan akan ada lagi pertemuan yang lebih seru sesama penghoby mancing. Salam kompak!! #adf –adhi fatah

Comments

comments

Comments are closed.