Semarak “Festival Mancing Baramundi” Tingkat Nasional di Cirebon

trek dam

Pelabuhan Cirebon pada tanggal 30 April – 1 Mei 2016 penuh dengan  400 angler. Para angler yang tumplek blek untuk mengikuti dengan “Festival Mancing Baramundi”. Mereka datang dari berbagai kota dan daerah untuk mengadu kepiawaian mancing ikan barramundi. Lomba mancing ini menjadi ajang bergengsi dan prestisius untuk penggemar barramundi.

Menurut Ketua panitia Bapak Suwarso menjelaskan bahwa peserta dibatasi sampai 400 saja. “Jika tidak dibatasi pesertanya akan banyak dan tentunya menyulitkan dalam pengawasan. Alhamdulilah semua berjalan lancar karena kerjasama yang kuat antar panitia,” kata Pak Suwarso kepada Berita Mancing.

IMG_20160501_103254_1462081270879

Tercatat ada beberapa komunitas dan klub mancing hadir dalam acara ini seperti : PAB (Patriot Angler Bekasi), BTJ (Barramundi Teluk Jakarta),  PBI (Pemburu Barramundi Indonesia), MMKI (Mancing Mania Kakapputih Indonesia),  JAK ANGLER,  R.F.C (Rengas Dengklok Karawang),  BAI (Barramundi Angler Indramayu),  SENSES (Indonesia Bandung-Sumedang),  MMC (Mancing Mania Ciamis),  P.C.F.C ( Cilacap),  LAYUR ( Semarang),  CAS ( Semarang), KFC ( kendal), PEMULA (Pemancing Muka Lama), ARFC ( kendal),- WAC (Weleri),  BFC (Pekalongan),  BMMT ( Tegal), A-PEK,  GRAX GREX Semarang, Forcasi (Forum komunikasi Castinger Indonesia).

foto bersama malam hari

Festival Mancing Barramundi di mulai jam 20.00 tanggal 30 april –  08.00 tanggal 1 Mei 2016 atau semalam suntuk membuat panitia siap begadang melayani para angler.  Base camp pelabuhan Cirebon sejak pukul 15.00 sudah sibuk dan penuh dengan para angler.Semakin sore dan malam makin banyak angler yang berdatangan dan kesibukan panitia makin padat untuk memberikan pengarahan dan mengantar para angler ke break water. Di gelapnya malam para angler diantar panitia menuju ke break water pelabuhan Cirebon.

Pak Zaky (kanan) dan Pak Slamet (tengah)

Pak Zaky (kanan) dan Pak Slamet (tengah)

Pagi harinya jam 6 sampai jam 7 pagi tanggal 1 Mei para angler kembali ke base turnamen. Mereka saling melaporkan hasil memancing. Sampai batas akhir lomba terjawab sudah siapa yang berhasil mendapatkan juara.  Harapan kedua di raih oleh Sunanto dengan ikan barramundi seberat 0,50 kg dan harapan satu diraih oleh Budi dengan berat ikan 0,60 kg.

Untuk juara ketiga di raih oleh Dian yang mendapat ikan barramundi sebesar 0,70 kg. Juara kedua diraih oleh Sena  dengan berat ikan 0, 75 kg dan juara pertama di raih oleh Alim dengan berat ikan 1,5 kg.

Perwakilan Aneka Raya pancing - Forcasi

Perwakilan Aneka Raya pancing - Forcasi dan Berita Mancing

Festival Mancing Barramundi yang di prakarsai Zaky Zaman berjalan sukses. “Kesuksesan lomba adalah kerjasama dan kerja dari panitia. Idenya sangat sederhana yaitu kami ingin menyatukan pemancing dari berbagai status nah. Kami juga mengundang komunitas lain sebab selama ini kami pemancing Cirebon sering hadir dalam acara mereka dan kini kami mengundangnya dalam acara ini. Selain itu kami mengajak berbagai sponsor untuk saling bahu membahu demi lancarnya festival mancing. Makasih untuk semua sponsor dan makasih Aneka Raya Pancing Jakarta yang mensupport kami,” kata Zaky kepada Berita Mancing.

Dalam kesempatan ini juga Pak Slamet wakil ketua Mancing Mania Cirebon menambahkan bahwa festival mancing barramundi ini merupakan rangkaian acara yang di selenggarakan dalam wadah Mancing Mania Cirebon. “Selain lomba mancing, kami juga mengadakan acara menanam mangrove dan tentunya mancing bersama di komunitas ini,” cerita Slamet kepada Berita Mancing.

DSCN6330

Mengamati semarak Festival Mancing Barramundi tingkat Nasiona di Cirebon menggambarkan bahwa geliat hobi memancing di tanah air ini semakin maju dan berkembang. Angler Cirebon patut diajungin jempol lantaran ikut memeriahkan hobi memancing di tanah air.***mrk dan Iskandar

 

 

 

Comments

comments

Comments are closed.