Sosok Mirna Annisa Bupati Kendal Support Kegiatan Mancing

15174674_1314171851947731_1023538008_n

Ketika Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional 2016 yang mempebutkan Piala Tetap Bupati Kendal Bersama Insane Fishing Club yang  berlangsung pada tanggal 19-20 November 2016 dan terpecahkan rekor muri, tidak lepas dari kinerja yang bagus dari Mirna Annisa, Bupati Kendal.

Dalam acara penyerahan rekor muri ibu Mirna sangat dekat dengan para pancinger. Dalam wawancara singkat kepada Berita Mancing, Ibu mirna menyatakan bahwa kehadiran dirinya dan stafnya dalam acara ini adalah bukti bahwa dirinya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh para pancinger. “Melalui turnamen mancing ini maka destinasi wisata ke Kendal akan lebih terkenal. Dengan hidupnya pariwisata maka menambah dampak positif bagi wilayah Kendal,” kata Ibu Mirna Annisa.

Ibu Mirna Annisa menjadi  bupati dalam pilkada Kendal 2015. Kemenangan Mirna dalam pilkada Kendal cukup mengejutkan, apalagi mampu meraih suara > 60%. Pendatang baru yang belum banyak dikenal dan usia juga masih belia 34 tahun, ternyata mendapat dukungan mayoritas. Ada yang berpendapat bahwa kemenangan ini lebih banyak didukung oleh rasa frustasi masyarakat terhadap laju pembangunan di Kendal yang sekian lama stagnan. Jalan rusak atau ‘dalan kebo’ seperti menjadi tagline (slogan) dalam perbincangan masyarakat, terutama setelah adanya kunjungan Gubernur Jawa Tengah ke kendal.

bupati-kendal-berbaur-dengan-pancinger

Ibu Mirna Bupati Kendal berbaur dengan para pemancing

Sebagai Bupati Kendal yang baru,  banyak PR yang harus dilakukan, dari berbenah menempa diri meningkatkan kemampuan, evaluasi internal kinerja pegawai, mengkaji potensi sumberdaya alam dan sumberdaya manusia kendal, sampai membangun visi masa depan untuk kendal yang lebih baik.

Tantangan dalam membangun kinerja tidaklah mudah, apalagi dalam membentuk tim kerja yang solid. Godaan adanya pungli, jual beli jabatan, permainan lingkaran ring satu, dll menjadi gosip yang harus dihadapi dari hari ke hari. Apalagi banyak orang yang tidak sabar ingin melihat kendal cepat berubah. Maunya semua jalan di kendal menjadi mulus, padahal alokasi anggaran sangat terbatas. Begitu juga dengan agenda besar yang perlu segera ingin dilihat hasilnya oleh masyarakat luas, seperti layanan pendidikan-kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat, Kawasan Industri Kendal (KIK), penertiban galian C, dll.

Dalam masa kerja yang baru ini, Mirna merasa mendapat ‘kado’ istimewa karena sudah dikunjungi Ketua MPR dan Presiden RI. Tentu kondisi Kendal masih apa adanya dan sudah mulai berbenah. Mirna sendiri mengakui bukan malaikat, jadi tentu ada kekurangan. Makanya Mirna berharap seluruh komponen masyarakat Kendal, termasuk yang di perantauan, mau bersama membangun Kendal dengan semangat gotong royong, berkeadilan, dan bercita-cita meningkatkan kemakmuran.

Mirna membuka diri terhadap masukan dari mana pun untuk perbaikan dan peningkatan pembangunan di Kendal, baik lewat twitter, facebook, dan lain-lainnya, termasuk mengembangkan Pariwisata lewat memancing, nah di sinilah ia mendapat jempol liker dari para pancinger***

Comments

comments

Comments are closed.