Zaky Zaman Sosok di Balik Pecahnya Rekor Muri

zaky-zaman-2

Kembali Indonesia berbangga dengan terciptanya rekor Muri untuk lomba mancing kakap putih oleh pemancing terbanyak. Peristiwa bersejarah ini terjadi  pada tanggal 19-20 November 2016 ketika diadakan “Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional 2016" di Pelabuhan Kendal Jawa Tengah, yang mempebutkan Piala Tetap Bupati Kendal Bersama Insane Fishing Club.

Tepuk tangan gemuruh dan membahana ketika Ibu Simanjuntak perwakilan Rekor Muri memberikan penyerahan piagam kepada Andy Widjaya, Ketua Insane Pusat yang memprakarsai terpecahnya Rekor Muri, Zaky Zaman sebagai Insane Fishing Club Region Kendal sebagai penyelengara dan Ibu dr Mirna Annisa M.Si Bupati Kendal, selaku penyelenggara pendukung.

Pemecahan rekor muri ini tidak lepas dari sosok Zaky Zaman. Untuk memujudkan terciptanya rekor muri, Pak Zaky terus menerus menggalang talisilahturahmi antara beberapa komunitas dan para pancinger. Ia turun langsung dan bekerja mengatur jalannya turnamen mulai persiapan hingga pelaksanaan.

Patut diajungi jempol bahwa mendatangkan 1350 pancinger itu tidaklah mudah.  Pengalaman Pak Zaky dalam mengelola event besar bukan sekali ini saja. Pada event sebelumnya ia juga menjadi motor event lomba mancing nasional kakap putih di Cirebon. Sukses di Cirebon kali ini Zaky membuat prestasi yang luar biasa dengan membuat prestasi pemecahan rekor muri pemancing kakap putih terbanyak.

dsc_0444

Zaky Zaman pancinger kelahiran tahun 1974, dimana sekarang ini  usianya 43 tahun, yang dianugerahi 2 anak ini ternyata memang putra daerah Kendal. “Saya asli Kaliwungu Kendal, tempat acara ini, pelabuhan Kendal, adalah kampong saya. Pak Camat yang kemarin membuka acara turnamen itu adalah adik sepupu saya, sejak tahun 1992, saya keliling merantau, tahun 2011 saya mulai menetap di Cirebon bersama keluarga karena pekerjaan dan kantor saya di Cirebon,” kata Zaky Zaman.

“Saya terharu dan bahagia yang luar biasa saat ini, terima kasih untuk semua. Saya tak bisa berkata-kata panjang lebar,” Kata Zaky Zaman singkat saat memberikan kata sambutan.   “Persiapan yang lama dan kesolidan panitia dalam menghadapi banyak pemancing yang berjalan lancar tentunya tidak lepas dari koordinasi panitia yang kami bangun jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan, jadi ini adalah keberhasilan bersama,” kata Zaky Zaman kepada Berita Mancing.***mrk

 

Comments

comments

Comments are closed.