Puncak Trolling Fight dan Menang

Foto 6

Saat yang dinantikan telah tiba tatkala bunyi bel pada reel menjerit keras. Kreeett ….. semua orang mendengar pasti spontan berteriak, “Strike…! Strike….”, nah di sinilah puncak dalam mancing trolling.   Strike adalah pertanda bahwa ikan mulai menyambar umpan. Inilah buah dari kerjasama tim terlihat dimana pancinger mulai bertarung menggiring ikan hingga mendekati kapal. Untuk mengajar ikan besar pancinger bisa dengan cara berdiri (stand up) atau menggunakan fighting chair. Jika menggunakan fighting chair harus ada orang yang mengarahkan kemana menghadap fighting chair tersebut.

Ketika ikan berhasil digiring hingga mendekati kapal, maka tugas berikutnya serahkan pada abk. Dalam mancing trolling ada dua jenis abk yaitu orang yang menarik lider disebut dengan nama lider man, sedangkan orang yang akan mengganco ikan disebut gaftman. Bila ikan marlin atau sailfish yang diberi label tag maka orang itu disebut tag man.

DSCN1420

Setelah ikan ditarik mendekat kapal selanjutnya seorang abk menancapkan ganconya ke tubuh ikan dan menariknya ke kapal. Nah nikmatilah rasa senang dan bangga  yang akan diluapkan dengan sorak sorai, saling toss, layaknya seorang striker yang sedang mencetak gol ke gawang lawan. Yap! keberhasilan itu adalah kerjasama tim dan keberhasilan bersama atau keberhasilan team, pantaslah bila keberhasilan dirayakan dengan cacth celebration.*** BM

Comments

comments

Comments are closed.