Belajar Mancing Dengan Kenur Kecil

kenur kecil website

Pancinger sejati.. bila anda sedang mancing di air  tawar  yang cetek seperti kolam, rawa dengan target  seperti mujaer, betik/papuyu, gabus kecil, ikan mas kecil, sangat asik dipancing dengan menggunakan piranti ringan (light tackle) dengan kenur kelas kecil 2 – 8 pond. Anda bisa memadukan kenur kecil menggunakan reel spinning.

Mancing menggunakan piranti ringan dengan kelas joran 2 – 4 kg juga sudah cukup seru, dan gunakan kili-kili yang sepadan. Reel kelas itu juga sudah cukup untuk memainkan lure atau upan buatan anda, namun pemakaian lure yang kecil dengan berat  3 –  7 gr serta umpan yang kecil. Pemakaian lure kecil sudah cukup jauh untuk dilempar. Bila terjadi strike penggunaaan piranti ringan lebih terasa asik dan enak.

kenur kecil om adhi

Mancing menggunakan kenur kecil atau kenur halus secara lazim ikan akan  lebih galak memakan umpan. Demikian juga lure akan bergerak lebih menggiurkan. Nah saya akan memberika panduan mancing yang  sederhana, pilih lah joran  12 feet, tali 2- 6 pon, pilih kili-kili kecil.

Dengan piranti ringan kelas 2 -  4 kg sebenarnya mampu men-landedkan  ikan predator di kolam atau rawa termasuk toman kecil, ikan bawal, hampala,  hingga ikan gabus.

Jika anda kurang berpengalaman menangani ikan besar dengan tali halus, gunakan tali yang agak besar sedikit dengan kelas  6 – 8 pon. Nah jika kemahiran mancing anda sudah meningkat, boleh anda membeli tali yang lebih halus. Ingat bahwa kenur kecil  mudah sekali rusak, jika ada cacat potong dan buang.***bmc

Comments

comments

Comments are closed.