Teknik Mengajar Barramundi Kakap Putih

DSCN9931COPY

Teknik Mengajar Barramundi Kakap putih

Ikan barramundi / kakap putij  merupakan ikan petarung sejati. Sekalipun ikan ini sudah terkurung  dengan jala atau jaring ikan barramundi bisa lolos dengan cara menyobek jaring denganmenggunakan sirip atau simbarnya.

Bila senar jaring saja bisa di putuskannya, demikian juga dengan kenur pancingerpun bisa dibuatnya putus. Caranya dengan sekali berontak dan berjempalitan maka kenur akan disayat oleh simbarnya sehingga pancinger hanya bisa melongo tidak berdaya.

Untuk mencapai keberhasilan dalam memancing barramundi / kakap putih maka karakter ini harus dipahami. Nah ketika umpan di sambar janganlah tergesa-gesa  untuk menyentak joran. Biarkan ikan menelan umpan dengan sempurna, caranya ulur  kenur dalam beberapa detik , kurang lebih 15 detik. Hitunglah dalam hati hingga hitungan 15 detik… lalu sentak joran secara tegak lurus. Mengapa tegak lurus hal ini untuk menjaga agar kenur lurus dan mulut ikan menghadap kea rah pancinger. Cara menggulung pun harus tegak lurus, karena jika sampai joran posisi datar maka ikan kakap putih akan cepat memotong kenur kita. Jangan kendor dalam mengajar, jangan beri peluang sedikitpun. Nah selamat mencoba.***bm

Comments

comments

Comments are closed.