Umpan barramundi Kakap Putih

DSCN8031 - Copy

Setelah lokasi mancing sudah  anda temukan, selanjutnya adalah  memilih umpan kegemaran  barramundi atau kakap putih. Salah satu umpan hidup yang paling disukai oleh kakap putih /barramundi  adalah udang hidup. Pilihan udang galah atau udang peci merupakan pilihan tepat karena ikan barramundi menyenangi udang ini.

Lalu setelah anda memastikan udang sebagai umpan, tindakan berikutnya adalah memasang kail agar udang tetap lincah di dalam air sehingga barramundi (kakap putih) tidak curiga bahwa di dalam tubuh udang ada kailnya. Pertimbangan lain agar udang bisa tahan lama diperlukan teknik  dan cara memasang kail di tubuh udang.

Pasanglah kail di kepala atau di ekor. Setelah terpasang di dalam tubuh ikan usahakan agar  udang mau bergerak gerak di air dengan cara menarik pelan pelan kenur. Untuk mengerakan udan dan merasakan larinya udang maka banyak pancinger dari pantura menggunakan kelosan atau bendrong. Para pancinger pantura jarang menggunakan reel. “Dengan bandrong kita bisa memainkan udang secara pelan dan juga akan tahu ketika udang ketakutan karena ada predator yang akan memangsanya. Rasa inilah yang membuat pancinger dadi dig deg serr gitu hahaha…!

Soal umpan alami sebenarnya bukan hanya udang saja, namun udanglah favoritenya. Anak mujaer, anak ikan belanak dan anak ikan mas juga bisa digunakan sebagai umpan.

Cara pemasangan kail pada umpan ikan bisa ditancapkan langsung di punggung ikan dan bisa menjahit kail di luar tubuh  ikan. Pamasangan kail di punggung ikan biasanya kail terlepas dari ikan karena makin lama lubang ditubuh ikan makin besar. Lain halnya jika kail di pasang diluar tubuh ikan tidak mudah lepas.

Comments

comments

Comments are closed.