Kakap Putih “Si Raja Muara”


Kakap Putih “Si Raja Muara”

Jika di rimba harimaulah yang jadi penguasa dan rajanya. Bila di laut lepas ikan marlin-lah yang menjadi master di kalangan pancinger. Untuk daerah berkarang seperti batu mandi ikan GT-lah yang menjadi penguasanya. Lalu ikan apa yang berkuasa di wilayah muara? Bagi Anda pancinger freshwater di wilayah muara dan yang pernah memancing ikan kakap putih, pasti sepakat mengatakan ikan kakap putih-lah yang menjadi master dan “Si Raja Muara”.
Di kalangan pancinger ikan kakap putih yang juga punya nama barramundi tergolong ikan yang tidak mudah di pancing. Ikan ini sangat cerdik dan tidak gampang di kelabui oleh pancinger. Maka jangan heran ketika pancinger berhasil mengelabui dan mendapatkan ikan kakap putih pasti akan diliputi rasa senang yang luar biasa. Ikan ini selain cerdik, saat terpancing akan membuat loncatan akrobatik dengan mengibaskan kepalanya. Cara ini adalah upaya dari ikan kakap putih memotong kenur pancing dengan menggunakan simbar (sirip ingsangnya). Bila pancinger terlena, jangan harap bisa menimang-nimang.
Pantas saja selain mendapat julukan Si Raja Muara, ikan ini juga menjadi primadona pancinger. Bukan hanya sekitar Pantura Jawa yang mengagungkan ikan kakap putih namun di belahan dunia lain juga mengagumi di “Si Raja Muara” ini”.***Bang Markus (BM) - mrk

Comments

comments

Comments are closed.