Bandara Silangit Mendekatkan Wisata Mancing Ke Danau Toba

DSCN9616

Hadirnya Bandara Silangit mendekatkan yang mau berwisata mancing ke Danau Toba.Wilayah danau toba nan indah kini makin menarik hati parawisatawan untuk menikmati keindahannya. Akses udara dari Bandara Sibolangit membuat warga sekitar Danau Toba dengan adat istiadatnya yang kuat makin terkenal keseluruh dunia.

Dahulu orang-orang yang tinggal di pulau Jawa kalau mau ke Danau Toba harus berpikir 10 kali karena jaraknya yang jauh. Jarak tempuh darat bisa mencapai dua hari satu malam. Dulu yang menempuh perjalanan udara tetap merasakan jauh karena jarak Bandara Kuala Namo Medan ke Danau Toba di tempuh akses darat berkisar 4 – 6 jam.

Kini sungguh bersyukur jarak tempuh Jakarta danau Toba hanya sekejap mata, berangkat pagi siangnya sudah ngopi di lapo pinggir danau Toba. Yang hobi memancing pun bisa langsung mancing di pinggir danau sambil menikmati indahnya Danau Toba.Ya sejak dibukanya bandara Silangit yang berada di Siborong-borong akses ke Danau Toba makin dekat saja.

Ini adalah kabar gembira untuk pariwisata Indonesia.Apalagi sekarang ada  Maskapai Nasional Garuda Indonesia, Sriwijaya Air membuka rute jam penerbangan Jakarta menuju Bandara Silangit, Sumatera Utara, begitu juga rute sebaliknya.

DSCN9605

“Ini sebuah kabar yang mengembirakan. Impian kita terwujud, kita promosikan dan dukung secara bersama-sama karena ini merupakan upaya percepatan pengembangan Danau Toba sebagai Monaco Asia, sehingga secara otomatis masyarakat di sekitar Danau Toba akan maju dan sejahtera,” ujar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

Bandara Silangit memang sudah disiapkan sejak tahun lalu untuk menjadi bandara internasional. Landasan bandara tersebut mengalami perpanjangan menjadi 2.650 meter dan lebarnya 40 meter dan bisa menyambut pesawat besar jenis Boeing 737. Danau Toba adalah salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas. Sembilan destinasi lainnya adalah Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.***Marcus Widhi Nugroho

 

Comments

comments

Comments are closed.