Pak De Joko Taklukan “Mama” Sailfish di Nabire Papua

Pak De Joko memeluk Mama Sailfish

Pergantian tahun 2015 ke 2016 menjadi catatan manis bagi Pak De Joko ang berhasil menaklukan monster sailfish atau “mama” sailfish seberat 70 kg yang pancing di Nabire Papua.

Sebelum pergantian tahun baru 2016 kami Jakarta Angler Community tiba di Kabupaten Nabire setelah menempuh 6 jam perjalanan Udara dari bandara Soekarno Hatta menuju Sentani Jayapura dan di lanjutkan menggunakan Kapal Pelni kita tempuh 24 jam baru sampai pelabuhan Samabusa, teman teman Angler Nabire sudah menjemputnya salah satunya yaitu mas Sugianto beserta mas Munir, Ian Fabrica Jaya, Irvan Sahuji, Lepu dan Maxi tanggal 30 Desember 2015 kita berangkat dari pantai Kalibobo bersama perahu yg di motori oleh bapak Wanggai.

Kita berangkat menuju pulau Yaur yang ber jarak 4 jam kita tempuh menggunakan motor tempel 40 pk. Malamnya kita strike bertubi tubi ikan bobara atau yang lazim di sebut giant travelly teknik jigging dan bottom fishing. Dan paginya kita popping di Pulau Mangga dan Pulau Pepaya. Sambil melihat pemandangan alam Teluk Cenderawasih yang mengagumkan kita sempat melihat hiu paus dan tulang belulang hiu paus yang satu tahun terdampar dan mati.

Sekembalinya kita trolling menyusuri muara sungai sima alhasil....Strike layaran dan kita bertarung memerlukan perjuangan 30 menit dan berhasil kita angkat ke perahu. Sailfish  panjang 3 meter dan berat 70 kilogram. Dengan bangga kita memasuki detik-detik tahun baru 2016 dan selamat tinggal 2015. Terimakasih para Angler Nabire mas Sugianto, mas Munir dan Ian Fabrica Jaya atas kerja samanya terimakasih buat SMG (Sumber Mulia Group) mbak Sisy kamikaze yang selalu mensuport kita sudah trip bareng di penghujung tahun 2015 dan selamat dapat hadiah strike “mama” sailfish tentunya  selamat datang di tahun baru 1 Januari 2016. Salam strike dari Pakde joko***

 

Comments

comments

Comments are closed.