Waduk Cirata Destinasi Mancing Wildfishing

Adhi Fatah Wartawan Berita Mancing

Lagi lagi Berita mancing akan menyajikan cerita tentang destinasi mancing wildfishing top yaitu waduk Cirata. Soal kisah mancing Cirata yang nyaris tiada selesai. Cirata sebuah waduk yang menghidupkan turbin yang menghasilkan energi listrik sebesar 1.008mega watt dan produksi listrik 1.428 giga watthour pertahun untuk penyediaan kebutuhan Listrik daerah Jawa Barat ini begitu terkenal akan potensi wisata mancingnya, species ikan yang sangat variatif dari ikan pendatang maupun endemik Jawa Barat, dan kesemuanya masuk dalam daftar ikan konsumsi.

wilayah cakupannya yang begitu luas sekitar 43.777,6Ha ini berada di tiga wilayah kabupaten yaitu Bandung Barat, Purwakarta dan Cianjur juga merupakan pemanfaatan sumber daya air DAS Citarum.

Ribuan orang menggantungkan hidupnya di waduk Cirata ini dengan memelihara ikan di keramba apung, menyewakan perahu, menyewakan bargas (lapak untuk mancing dasaran) bahkan bertani di saat air waduk sedang dalam fase surut sekitar 8 bulan dalam setahun, dan banyak sekali potensi ekonomi yang membantu menghidupkan geliat bisnis di sekitar waduk Cirata.

Beberapa tahun terakhir ini waduk Cirata kian terkenal potensi mancingnya di kalangan pemancing modern yang gemar mancing dengan tehnik casting, target ikan predator penghuni waduk ini rupanya begitu melimpah, ikan Hampala (hampala macrolepidhota), Gabus (channa striata/snake head), toman (Channa Microphelthes/Giant Snake head), Red Devil (Amphilohous labiatus), Bawal (Pachu) dan bahkan beredar kabar juga ada ikan buaya (Aligator gar, Spatula) dan mungkin masih banyak jenis ikan predator lain yang belum tereportasi oleh pancinger yang mancing di waduk Cirata.

Pemandu Mancing

Mau mancing wild fishing di Cirata? Dan pengen menikmati sensasi ikan-ikan predator di Cirata? Anda bisa kontakĀ  Adhi Fatah Wartawan Berita Mancing. Bila anda beruntung dan waktunya tepat anda bisa mancing bersama dia, namun bila waktu dia gak ada maka dia akan memberikan panduan kawan-kawan pemandu mancing di Cirata. Anda bisa hubungi Om Adhi Fatah di Hp. 085697123604.

Comments

comments

Comments are closed.