Tebar Benih Ikan Upaya Menyambung Kelestarian Ikan

tebar benih ikan

tebar benih ikan

Semakin banyaknya populasi manusia di muka bumi ini membuat beberapa hewan terdesak habit dan jenisnya termasuk keberadaan ikan. Habitat ikan di alam liar yang dulunya bebas berkeliaran namun seiring dengan perkembangan manusia yang merambah hutan dan sungai membuat ikan-ikan makin berkurang. Lalu apa tindakan kita sebagai terhadap hal ini? Apakah kita diam saja atau bahkan ikut-ikutan menghabisi keberadaan ikan.
Kami banyak mendengar cerita bahwa dulu sekitar 20 tahun lalu, sungai-sungai di sekitar kita banyak dihuni ikan-ikan besar. Dulu untuk mencari ikan besar sangat mudah. Lain dulu lain sekarang. Belum ada dua generasi cerita ikan besar ternyata sulit. Ikan besar yang diidamkan semakin langka. Seiring semakin langkanya ikan maka para angler yang mendambakan ikan besar harus rela berkelana, menjelajah sungai demi sungai untuk mendapatkan ikan yang diimpikannya.
Sekarang hanya angler yang punya jiwa petualang, telaga sehat serta keuangan kuat untuk memburu ikan besar. Angler itu harus jauh dari rumahnya berkelana yang biayanya jelas tidak sedikit. Apa lagi kalo berkelananya sampai naik pesawat terbang dan menginap di hotel wooww jelas biayanya pasti tinggi.
Namun jika anda tetap peduli lingkungan pasti ada cara untuk menyambung keberadaan ikan salah satunya adalah menebar benih ikan. Alangkah baiknya bisa tidak hanya tebar benih ikan juga tetapi juga soal menjaga sungai atau danau dari para penuba dan penyetrum ikan, oleh sebab itu kita harus menggandeng perangkat pemerintah seperti kepala desa dan jajaran lainnya. Jadi menjaga kelestarian habitat ikan sebenarnya bukan hanya pekerjaan para angler yang peduli saja, namun seharusnya semua aspek saling menjaga dan saling member yang terbaik untuk negeri ini. Nah bila kita berani mengambil hasil dari alam maka sudah seharusnya kita member untuk alam itu sendiri. Kalau tidak di mulai sekarang dan diri kita kapan lagi kita peduli?***berita mancing club

Comments

comments

Comments are closed.